Lapar.com, Focus Online Advertising Pertama di Indonesia

Dengan tagline”Makanan Top, Harga Edan”, http://www.lapar.com, penyedia jasa advertising online mengusung model advertising baru yang efektif, low cost dan focus dalam melayani kebutuhan pengiklan. Website yang memang mengkhususkan diri untuk memenuhi kebutuhan para food lover dan pemilik food business ini memfokuskan advertising untuk bidang food industry yang mencakup restaurant, café, bakery, cakery dan bidang food industry lainnya.
Lapar.com juga hanya memfokuskan bidang food industry yang berkaitan dengan lifestyle dan biasanya mempunyai tempat yang relative nyaman, bagus, memiliki citarasa tinggi serta pelayanan yang excellent.  Model advertising lapar.com hanya memfokuskan pada advertising untuk satu bisnis saja perhari, terletak di satu lokasi serta diiklankan selama 24 jam!
Tujuan dari advertising yang terfokus ini untuk mengurangi kejenuhan dari audience karena banyaknya bisnis yang diiklankan di satu media.  Dalam waktu 24 jam, satu halaman home page di www.lapar.comadalah milik pengiklan yang berisikan seluruh informasi, deskripsi, menu, foto serta hal lainnya yang ingin ditampilkan oleh pengiklan.   Dengan cara ini, dapat dipastikan bahwa brand awareness dari produk pengiklan akan mengalami peningkatan seiring dengan gencarnya promosi yang ditampilkan di website tersebut.
Tidak hanya advertising, keterlibatan audience secara emosional dengan menjadi pengunjung tempat makan yang diiklankan di lapar.com menjadi elemen penting. Pihak lapar.com akan membeli satu buah menu andalan resto tersebut dalam jumlah tertentu dan menjualnya dalam bentuk coupon secara electronic dan online di website.  Coupon makanan yang dijual dengan harga sangat murah bertujuan untuk mengubah audience dari sekedar ingin mengetahui resto atau café yang diiklankan menjadi pengunjung resto tersebut.  Hal ini dilakukan untuk meningkatkan trial rate dan traffic resto atau café tersebut.
Tak hanya di lapar.com, resto yang beriklan di website ini juga akan diiklankan melalui social media seperti facebook dan twitter.  Facebook dan twitter merupakan media online yang keefektifannya saat ini tidak diragukan lagi.  Benefit lainnya yang didapat pengiklan sangat beragam termasuk one stop solution, new customer guaranteed, risk free, system pengerjaan yang sangat mudah, manfaat word of mouth marketing, murah, efektif, membuat pelanggan lebih loyal, secret discount, dan meningkatkan brand awareness  sekaligus traffic dari resto pengiklan. 

About luthfandanaswara

You meet me - You laughing with me - Then you will know me ^_^

Posted on 23 January 2011, in Internet, Product Review and tagged , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: