Random story on a random Ramadhan’s day

Waktu menunjukkan jam 12:55 AM, udah masuk ke hari terakhir Ramadhan nih (Walaupun MUI blom menentukan tanggal lebaran yang pasti, tapi kayaknya lebaran bener hari Jumat deh). Gak terasa 30 hari berlalu begitu aja, dan sebentar lagi kita bakal ngejalanin sahur terakhir. Blom afdol rasanya kalo selama 1 bulan ini, gw gak nulis 1 hal pun tentang Ramadhan. So here we go🙂

Ramadhan.. gak tau kenapa gw cinta banget sama ini bulan. Rezeki Ramadhan itu besar banget, bahkan bagi yang nggak berpuasa sekalipun🙂. Di bulan inilah harus kita manfaatkan untuk beribadah dan berdoa, meminta sesering mungkin. Udah gak terhitung banyaknya berkah Ramadhan yang gw rasain, khususnya Ramadhan tahun ini. The whole month feels so sweet!

Gw mau sharing sebuah cerita yang gw alamin di Ramadhan tahun ini:

Suatu pagi waktu berangkat nganterin nyokap, waktu itu gak terlalu macet, cuma padat merayap. ada motor yang gak sengaja (mungkin ngantuk) telat ngerem, dan nubruk mobil yang lagi ngerem didepannya. Kejadiannya tepat didepan mobil gw, jadi gw bisa ngeliat dengan jelas. Tabrakannya cukup keras, sampai2 stang motornya rada miring, dan celakanya buat pemilik mobil, mobilnya penyok..

Sang pemilik mobil meminggirkan mobilnya, turun, lalu berjalan ke arah belakang mobilnya. Si pemilik motor dengan muka cemas dan tubuh yang agak salah tingkah, masih berusaha bangunin motornya, karena ternyata kakinya kejepit di bawah footstep motornya.
Si pemilik motor masih muda, kayaknya umurnya 20-an. Sambil menahan sakit di kakinya, dia terus menerus meminta maaf kepada pemilik mobil yang sedang menghampirinya. Si pemilik mobil akhirnya sampai dibelakang mobilnya, sadar bahwa si pemilik motor lagi kejepit, dia ngebantu mengangkat motornya dan membawanya ke pinggiran jalan.

Masih kesakitan, kata maaf terus keluar dari si pengendara motor buat si empunya mobil. Bapak2 yang punya mobil juga masih muda, tapi kayaknya masih lebih tua daripada si pengendara. Botak, setelannya perlente, mobilnya Honda City. Sambil mesem2 ngeliat penyok di bemper belakang mobilnya, dia berpaling ke pengendara motor, sesaat gw pikir kalo dia bakal marah (terlihat jelas di mukanya), mulutnya udah siap mengeluarkan amarah. Tiba-tiba dia berhenti, merem sesaat, mengambil nafas panjang.. and AMAZINGLY, dia SENYUM.

Gw masih inget gerakan bibirnya saat itu. “Ya udah gak pa-pa. Nyetirnya lebih hati-hati ya”

Si perlente menepuk punggung si pengendara motor, nanya keadaannya, si pengendara motor mengangguk. Doi terus masuk kembali ke mobilnya dan meneruskan perjalanannya.
Gw? Gw dengan mulut masih setengah ternganga, pada detik itu juga sadar kalo situasi kayak begini yang bakal gw rindukan dari Ramadhan. Menahan emosi benar-benar bisa membuat dunia lebih indah.🙂

Masih ternganga, tiba-tiba gw dikagetin dengan suara klakson dari belakang. Gw gak sadar kalo daritadi gw nonton tabrakan itu terlalu lama. “Dasar orang Indonesia, tabrakan aja kok heboh”, mungkin begitu pikirannya orang-orang yang ada dibelakang gw hehe.. dan akhirnya gw ngelanjutin tugas suci gw: Nganterin mama ke pasar hahaha..

Kira-kira itu yang mau gw sharing, mungkin buat beberapa orang ini cuma “random story on a random day”. Tapi buat gw, ini suatu pencerahan. Ramadhan ini terasa begituuu indah setelah gw mengerti apa yang bisa kita capai dengan menahan emosi. Make world a better place to live🙂

I’m really will missing this Ramadhan.. But in the other side, i can’t help waiting Idul Fitri to come! It’s one more fasting day, and i got this feeling, that this last day will be awesome! Lets pray for it.

Goodbye Ramadhan, welcome Lebaran🙂

About luthfandanaswara

You meet me - You laughing with me - Then you will know me ^_^

Posted on 9 September 2010, in Story and tagged , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: